Saturday 26 March 2011

Gagasan Manusia Gila Sepanjang Masa


Kita sering mengenal tentang orang besar sepanjang masa, tetapi hari ini saya mencoba bicara tentang gagasan manusia gila sepanjang masa, agar kita dapat mencerna hasil yang sebentar lagi saya uraikan lewat tulisan ini.

Pertama; Gagasan mengenai nanti manusia akan dapat hidup di luar angkasa, tentu ini menarik untuk di kaji kembali, apalagi ini melibatkan paradigma pemikiran tentang masa depan manusia, karena hidup di dunia sudah mulai mengalami regresi keseimbangan alam, sehingga mau tidak mau kita harus mencoba berpikir ulang mengenai manusia dalam mempertahankan spesies di luar angkasa.

Kedua; Gagasan mengenai manusia berasal dari bangsa kera. Pemahaman tersebut menjadi kontroversial sampai saat ini belum berakhir, sehingga gagasan tersebut merupakan sebuah lontaran argumen yang agak gila dan berani dalam mengambil kesimpulan tentang asal-usul manusia.

Ketiga; Gagasan dalam menghitung kecepatan cahaya. Rumusan mengenai manusia dapat menghitung kecepatan cahaya memang terlalu unik untuk di pahami dalam ilmu pengetahuan, karena kita tahu sendiri cahaya begitu cepat dalam berjalan, bahkan jarak pandang mata kitapun kalah dengan kecepatan cahaya tersebut, tetapi melalui ilmu alam manusia berusaha menghitung dengan ilmu fisika yang kita kenal saat ini, tentu ini merupakan gagasan gila sepanjang masa yang sungguh menghebohkan dunia keilmuan pada waktu itu.

Keempat; Gagasan manusia dalam mengukur aksiologi jiwa. Nah! ini juga gagasan yang agak gila dengan berusaha menemukan jiwa yang susah sekali ditebak, apalagi diukur dengan ilmu pengetahuan, terasa ini merupakan gagasan gila yang sungguh menggetarkan dunia ilmu pengetahuan sampai saat ini.

Kelima; masih banyak lagi ilmu pengetahuan yang di temukan dengan cara kegilaan, walaupun itu masih dalam pencarian belum seratus persen kebenarannya, paling tidak kita di pacu mencari kebenaran, bukan memakan ilmu pengetahuan secara Mentah-mentah sebelum mengkaji ilmu tersebut.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

No comments:

Post a Comment