Saturday 19 March 2011

Indonesia Menjadi Macan Asia di Tahun 2015

Perkembangan Indonesia mulai terlihat naik turun sejak reformasi bergulir, berangkat dari situ berarti ada letak pergeseran zaman yang terlihat dalam jiwa masyarakat Indonesia. Di saat bangsa Indonesia menghadapi keterpurukan ekonomi sejak menjelang akhir kepemimpinan soeharto, bangsa kita mulai di dera permasalahan yang begitu kompleks, bahkan telah mengalami disintegrasi bangsa yang mewabah bah penyakit yang kronis, dan penyakit tersebut tumbuh berkembang dalam denyut nadi kehidupan bangsa dan bernegara.

Banyak orang memprediksi Indonesia kurang kuat dalam menata kembali kondisi negara yang sudah hancur luluh lantak di akibatkan dari krisis ekonomi yang mendera, namun ternyata prediksi itu salah besar, sebab bangsa Indonesia mampu bangkit kembali dari keterpurukan, sehingga dengan kemajuan saat ini bangsa Indonesia di perkirakan pada tahun 2015 akan menjadi salah satu macan di asia, dengan melihat kondisi bangsa Indonesia yang kian membaik dari tahun ketahun, sehingga mulai keluar dari krisis yang mencabik-cabik bangsa kita.

Di tahun 2015 Indonesia di prediksi akan menjadi negara kuat di segala bidang, dengan catatan bangsa Indonesia mampu membangun infrastruktur mulai dari pelosok daerah sampai tingkat yang lebih tinggi, apabila itu dapat di lakukan dengan cara yang tepat, kemungkinan besar bangsa Indonesia akan menjadi raksasa di asia yang akan di segani di penjuru negara yang ada saat ini.

Melihat dari kekayaan bangsa Indonesia yang dimiliki saat ini, tentu tidak menutup kemungkinan keberhasilan dalam meletakkan cengkraman di segala penjuru asia, melalui di segala aspek kehidupan sosial, budaya, ekonomi dan di segala bidang lainnya. Indonesia akan menjadi macan asia yang akan di segani di penjuru negara, sehingga saat ini kita mulai merlihat keperkasaan bangsa Indonesia dalam membangun kekuatan di segala aspek kehidupan masyarakat dan bernegara.

Prediksi Indonesia akan menjadi macan asia, tentu bukan hanya hisapan jempol belaka, melihat potensi sumber daya alam yang begitu besar, dan saat ini bangsa Indonesia sedang gencar membangun sumber daya manusia yang lebih handal dan berkwalitas dalam menyambut genderang perang ekonomi di segala penjuru dunia.

Indonesia telah tertulis sejak zaman sejarah, bahwa bangsa ini mampu bangkit dari keterpurukan dan akan menjadi bangsa yang sungguh maha hebat, karena bangsa Indonesia salah satu bangsa besar yang ada di kawasan asia tenggara, sehingga Indonesia merupakan bangsa yang maju di segala aspek kehidupan dalam menancapkan kekuatan di benua terbesar sebagai salah satu macan asia.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com).......

No comments:

Post a Comment