Thursday 24 March 2011

Habislah Amerika dengan 3 Langkah Sekak Matt


Ketika membicarakan negara Amerika terasa tidak pernah habis membahas tentang bangsa yang satu ini, karena negara ini mempunyai kekuatan yang luar biasa di atas rata-rata kemampuan bangsa lain, sampai terkadang pikiran kita di buat berputar lebih dari tujuh keliling dalam membahas tentang keberadaan negara super power dunia yang satu ini.

Perlu di ingat bahwa suatu negara akan mengalami kerusakan, karena menurut Ibn Khaldun sebuah umur negara tidak lebih dari tiga generasi, dalam artian bahwa negara ada masa transisi dalam perjalanan sebuah kekuasaan tersebut. Lalu tahap apa saja masa transisi itu;

Pertama; masa awal berdiri suatu negara dan ini yang di sebut dengan masa penyatuan sebuah bangsa yang baru lahir.

Kedua; masa berkembang dan masa menuju puncak sebuah kemajuan negara.

Ketiga; masa tua negara dan inilah yang di sebut masa kebancuran sebuah bangsa.

Sejarah bangsa besar di dunia, ternyata tidak ada kata abadi, semua punya masa awal dan habis, lalu kaitan dengan bangsa Amerika apa tentang argumen diatas? coba kita kupas sedikit demi sedikit tentang masa habis Amerika dengan 3 langkah sekak matt.

Pertama; masalah krisis ekonomi

Suatu bangsa bisa maju dan tidak maju tak lepas dari masalah ekonomi, bahkan apabila ekonomi mengalami regresi yang berlebihan sudah dapat di tebak pasti kondisi negara tersebut akan mengalami kepunahan. jika bangsa Amerika mengalami kejadian di atas berarti masa kemegahan bangsa tersebut sudah mulai habis, karena di landa polemik yang sangat sentral dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kedua; sebuah bangsa dilanda penyakit kronis.

Ketika bangsa Amerika di landa korupsi dan konfliks yang intern berkepanjangan, tentu sudah dapat di tafsir keretakan sebuah bangsa akan segera terlihat dan masa super power sebuah bangsa akan segera berakhir.

Ketiga; masalah masa tua sebuah bangsa.

Kertika garis masa tua sudah mewabah dalam suatu bangsa, sehingga menimbulkan ketidak percayaan masyarakat yang berkepanjangan, tentu tidak lain dan tidak bukan semua akan mengakibatkan terjadi perpecahan suatu bangsa tersebut, maka dapat di terka dengan sederhana di situlah masa kehancuran suatu bangsa yang tidak bisa di obati.

Beberapa alasan di atas apabila menimpa bangsa Amerika yang di kenal dengan kekuatan super powernya, maka tidak lain dan tidak bukan kehancuran akan menimpa bangsa tersebut, dan tentu obat dari penyakit ketiga argumen di atas tidak akan tersembuhkan, karena negara sudah mengalami penyakit kronis yang tidak dapat di obati lagi.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)....... .

No comments:

Post a Comment