Monday 27 February 2012

Alhamdulillah, Indonesia Negara Paling Bahagia di Dunia




Bangsa Indonesia diterpa berbagai badai mulai dari masalah perekonomian, perang, konflik dan bencana alam, ternyata tidak membuat masyarakat kehilangan kebahagiaannya. Sungguh ini berita yang sangat menggembirakan buat anak bangsa, Karena selama ini ada anggapan, bahwa hidup di Indonesia jauh dari kebahagiaan.

Melihat permasalahan bangsa Indonesia saat ini, bahkan begitu rumit untuk dipahami secara nalar dan psikis, sebab begitu banyak kemiskinan dalam kehidupan masyarakat, putus sekolah, konflik SARA, namun masyarakat bangsa Indonesia tetap bisa tersenyum bahagia dengan berbagai kondisi negatif tersebut, tentu ini kabar yang sangat menggembirakan dan pertanda, bahwa masyarakat bangsa Indonesia begitu kuat menghadapi segala ujian hidup. Inilah gambaran kecil tentang masyarakat Indonesia dalam kondisi apapun terus dapat menghibur diri, sehingga senyum bahagia tetap hadir di tengah-tengah carut marut konflik kehidupan.

Dengan melihat masyarakat Indonesia yang masih tetap dalam kondisi bahagia, tentu ini merupakan nilai positif, bahwa masyarakat Indonesia tahan uji dalam menghadapai segala macam persoalan. Sehingga kedepan masyarakat Indonesia akan mampu bangkit secara Perlahan-lahan dari badai permasalahan tentang kehidupan, Syukur-syukur cepat bangkit sebagai bangsa yang kuat dan di segani di dunia. Inilah harapan besar anak bangsa Indonesia dalam menatap kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sungguh keberuntungan dapat hidup di negeri Indonesia dengan "gemah ripah loh jinawi". Sehingga dengan kekayaan alam bangsa Indonesia, masyarakat tetap dapat tersenyum bahagia, walau badai menerpa begitu kencang ketubuh bangsa Indonesia. Namun semua dapat di hadapi dengan senyum bahagia dan keikhlasan dalam menghadapi segala cobaan.

Rasa Syukur merupakan bahasa penyempurna kebahagiaan. Karena syukur merupakan bentuk kepasrahan, bahwa segala ujian dan cobaan yang datang merupakan rahasia Ilahi yang perlu kita syukuri. Inilah salah satu konsep masyarakat bangsa Indonesia dalam menempuh hidup bahagia sejati, walau badai terus menghadang keberadaan masyarakat secara luas, tetapi masyakat bangsa Indonesia tetap masih bisa tersenyum bahagia sampai saat ini. Dan Allah maha pemurah lagi maha penyayang.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)..........
......... ........

No comments:

Post a Comment