Wednesday 5 December 2012

Menatap "Pilpres 2014"


Bangsa Indonesia pada tahun 2014 mempunyai hajat besar dengan mengadakan pemilu sebagai proses menuju sebuah tatanan demokrasi, untuk membangun sebuah kekuatan yang besar ditengah-tengah realita kehidupan berbangsa dan bernegara, tentu dengan tujuan mencari sosok pemimpin yang sanggup memimpin roda pemerintahan dengan mengedepankan kepentingan masyarakat yang lebih luas lagi.

Perjalanan bangsa Indonesia dalam mencari sosok pemimpin melalui pemilihan langsung dapat dijadikan sebuah tonggak demokrasi terbesar dibelahan bumi. Sehingga wajar bangsa Indonesia menjadi sorotan berbagai belahan bangsa-bangsa didunia dalam melakukan sebuah proses demokrasi yang mengarah pada tatanan kemasyarakatan yang lebih ideal, untuk membangun sebuah kehidupan berbangsa dan bernegara.

Demokrasi merupakan sebuah proses dalam mencapai mufakat, untuk mencari sosok pemimpin yang dipilih masyarakat secara luas. Sehingga kehidupan demokrasi dibutuhkan paradigma pemikiran yang lebih mengedepankan kepentingan secara universal dibanding kepentingan individu maupun kelompok semata, agar dalam proses demokrasi mampu berjalan seiring dengan nafas kehidupan masyarakat yang lebih baik lagi.

Menggapai demokrasi dengan mengedepankan kesejahteraan, kemakmuran, kesetaraan, dan keadilan bagi seluruh masyarakat bangsa Indonesia, semua dibutuhkan sebuah proses yang tepat, untuk meraih kehidupan yang lebih baik lagi, maka tak lepas dari niat suci, ikhlas, dan tulus dari para pemimpin negeri, untuk mengemban amanah dalam menjalankan roda pemerintahan, agar tercipta sebuah tatanan realita kehidupan yang sesuai dengan keinginan masyarakat bangsa Indonesia.

Pilpres 2014 yang akan datang dibutuhkan sosok pemimpin yang mempunyai daya juang dalam mengemban amanah masyarakat, untuk menciptakan sebuah tatanan kehidupan yang lebih beradab dan berakhlakul karimah ditengah-tengah realita kehidupan masyarakat, agar bangsa Indonesia mampu menjadi suri tauladan bangsa-bangsa didunia dalam membangun sebuah daya kekuatan disegala aspek kehidupan, tentu semua  tak lepas dari  spirit yang kuat dalam menghadapi segala problematika kehidupan.

Menatap Pilpres 2014 merupakan sebuah realitas dalam membangun sebuah demokrasi kebangsaan, agar bangsa Indonesia mampu memilih sosok pemimpin yang menjadi dambaan masyarakat, untuk mewujudkan kemakmuran, kesejahteraan, kesetaraan, dan keadilan dinegeri tercinta Indonesia.

Semoga Allah SWT memberikan yang terbaik kepada masyarakat bangsa Indonesia, untuk memilih sosok pemimpin yang tulus, ikhlas, dan bertangguh jawab penuh dalam memimpin sebuah bangsa dan negara yang terpampang dari Sabang sampai Merauke, Amiin....

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)........

No comments:

Post a Comment