Monday 21 March 2011

Sepuluh Tahun Lagi Para Pelajar Barat Berbondong-bondong Belajar Menuju Indonesia

Ketika kita melihat para pelajar dari Indonesia menempuh pendidikan ke barat, tentu hal itu di bilang lumrah dan wajar, karena menganggap bangsa barat pendidikannya lebih bermutu di banding bangsa Indonesia, sehingga kita tahu pola pikir sarjana dari barat yang cenderung over rasional, walau sebenarnya mereka belum tentu mengerti tentang sebuah permasalahan, namun seolah-olah dia tahu apa yang harus dia perbuat, sehingga terkadang rasionalitasnya agak di paksakan, tetapi jangan khawatir dengan kondisi tersebut, karena di prediksi sepuluh tahun lagi para pelajar baratlah yang akan bangga bila mereka dapat menempuh pendidikan ke Indonesia.

Kenapa sepuluh tahun lagi Indonesia akan menjadi jalan para pelajar barat dalam menempuh pendidikan? Karena bangsa Indonesia punya ilmu pengetahuan yang bersifat kompleks, tidak hanya mengandalkan kekuatan rasionalitas, namun juga mempunyai kekuatan psikis dan inilah nanti yang menjadi kekuatan pelengkap, sehingga mau tidak mau para pelajar barat perlu mempelajarinya, agar tidak ketinggalan zaman yang terus mengalami perubahan dengan cepat.

Sepuluh tahun lagi pendidikan Indonesia akan mengalami kemajuan yang sungguh mengagumkan, apabila pendidikan Indonesia mampu menggabungkan kekuatan psikis dan juga kekuatan rasionalitas, dan jika kedua ilmu tersebut dapat di gabungkan tentu akan menambah kekuatan ilmu pengetahuan yang saat ini di monopoli paham rasionalitas, karena dengan terbentuknya kekuatan psikis, maka akan dapat menyeimbangkan dalam menemukan sebuah gagasan yang cerdas.

Memang saat ini banyak para pelajar dari Indonesia yang menggali ilmu pengetahuan menuju bangsa barat, bahkan ada yang menelan Mentah-mentah ilmu dari barat yang di anggap ilmu pencerahan. Nah! disinilah perlu di kaji kembali tentang ilmu yang ada di barat, bahwa ternyata ilmu dari barat mengalami kepincangan dari sisi psikis, sehingga di butuhkan suntikan ilmu psikis, agar dapat menggabungkan kedua ilmu tersebut, sehingga terjadilah ilmu yang saling melengkapi satu sama lain.

Lalu siapa yang dapat menggabungkan kedua ilmu tesebut? tidak lain dan tidak bukan para pelajar Indonesialah yang mau belajar tentang budaya bangsa Indonesia sendiri dan tidak lupa kekuatan rasional dengan cara mengasah kedua ilmu tersebut dengan baik, maka tidak mustahil sebentar lagi bangsa baratlah yang akan berbondong-bondong belajar kewilayah pendidikan Indonesia yang mampu menggabungkan kedua ilmu tersebut secara sistematis dan produktif.

Tinggal sepuluh tahun lagi bangsa Indonesia akan menjadi surga tempat para pelajar barat dalam menempuh pendidikan yang berkwalitas, sehingga bangsa Indonesia akan menjadi pendidikan nomor wahid di dunia, dan bangsa Indonesia akan menjadi negara acuan dalam segi pendidikan yang ada di dunia dalam jangka sepuluh tahun mendatang.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com).......

No comments:

Post a Comment