Monday 21 March 2011

3 Alasan Australia Menciptakan Disintegrasi di Wilayah Timur Indonesia

Sering sekali kita mendengar tentang ulah bangsa Australia yang berbuat tidak sewajarnya sebagai bangsa tetangga, sekaligus bangsa yang terus membuat intervensi sepihak dalam menyudutkan bangsa Indonesia.

Posisi Australia itu sebenarnya seperti apa dalam peta politik di Indonesia timur? Baru saja beberapa tahun kita di buat kaget dengan ulah bangsa Australia yang membuat terpecahnya NKRI, Sehingga menghasilkan Timur Leste pecah dari pangkuan ibu pertiwi, bahkan saat ini Australia masih terus mengintervensi masalah Papua, Maluku dan Indonesia bagian timur lainnya, tentu tidak lain dan tidak bukan Australia punya kepentingan dalam bermain di air keruh yang ada di Indonesia. Lalu ketiga alasan tersebut apa yang membuat negara Australia begitu semangat dalam melakukan intervensi di Indonesia bagian timur?

Pertama; Australia menginginkan sumber daya alam yang ada di Indonesia timur yang terkenal dengan kekayaan maha luar biasa, sehingga apapun caranya Australia terus berusaha membuat disintegrasi bangsa Indonesia, agar segera terwujud menyusul negara Timur Leste.

Kedua; Bangsa Australia punya kepentingan menanam sumber daya manusia, karena ketika bangsa Indonesia berada di wilayah timur dapat disintegrasi dari NKRI, maka secepat mungkin bangsa Australia akan segera mengirim beberapa ahli penting menuju negara pecahan Indonesia, dengan tujuan menempatkan Orang-orang Australia untuk menduduki kedudukan penting di wilayah disintegrasi bangsa Indonesia, tentu tidak lain dan tidak bukan membuat negara boneka ala Australia baru.

Ketiga; ketika mengalami disintegrasi di wilayah timur, maka Australia memiliki wilayah strategis dalam melakukan ekspansi sosial, budaya, ekonomi dan politik, jika bangsa Indonesia dapat secepat mungkin mengalami disintegrasi bangsa. Semua itu dapat terlihat dari disintegrasi Timur Leste dari pangkuan bumi pertiwi, sehingga kita dapat mengambil pelajaran atas kejadian tersebut, dan tidak lain dan tidak bukan bahwa bangsa Australia mempunyai kepentingan yang sangat besar dalam menciptakan disintegrasi bangsa Indonesia di wilayah bagian timur.

Tiga alasan di atas merupakan suatu kajian, agar kita selalu mawas diri jangan terkecoh dengan bangsa yang Seolah-olah mengaku sahabat, padahal dia menusuk dari belakang dan inilah yang harus di waspadai terus menerus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com).......

No comments:

Post a Comment