Tuesday 13 September 2011

Skenario Ambon di Jadikan Jalur Gaza Jilid Dua



Perang simbol antara Palestina dengan Izrael, ternyata saat ini mewabah di tanah Ambon, sejak meletus perang atas nama agama di Ambon pada tahun 1999, hingga saat ini luka lama itu belum terobati, sehingga kapan saja perang dapat terjadi lebih dahsyat di banding tahun 1999 silam.

Skenario pertumpahan darah Ambon jilid dua mulai terasa dengan sejumlah provokasi, sehingga Ambon sebagai kota patimura di landa perang simbol atas nama agama.

Keberadaan jalur gaza sudah menjadi perang simbol antara Islam dengan yahudi dan kristiani sejak dahulu kala, bahkan sampai saat ini perang tersebut sudah menjadi budaya, sehingga kita sering mendengar jalur gaza di jadikan tempat pembantaian atas nama sebuah simbol.

Pertumpahan darah di Ambon akankah menjadi perang simbol berkelanjutan?...kalau melihat dari sebuah kenyataan tentang kondisi Ambon sejak tahun 1999, tentu tidak menutup kemungkinan jalaur gaza di Palestina meluas di Ambon sebagai bentuk perang simbol.

Keberadaan perang salib di jalur gaza sudah mewabah sejak masa silam, dan apabila masalah Ambon tidak cepat di tangani dengan baik, maka Ambon bisa saja menjadi Jalur gaza jilid dua, seperti Palestina dengan Izrael saat ini, telah terjadi perang tanpa ujung, hingga korban berjatuhan di kedua belah pihak dan menumpahkan darah manusia atas nama perang suci.

Salam dari kami Jejaring sosial kiber (www.kitaberbagi.com)..........
.

No comments:

Post a Comment